Penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan

Pada Tanggal 29 maret 2021 Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan mengeluarkan surat dengan No : 061/0786/VII/2021 tentang Penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi, Maka Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Rapat Penyederhanaan Birokrasi pada tanggal 13 April 2021 di ruang Rapat Lantai 2 Kantor Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ex- BP7 Jalan Merdeka No 08 Palembang.

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri No 130/1970/OTDA tanggal 26 maret 2021 tentang Penyederhanaan Birokrasi pada Jabatan Administrasi yang akan dialihkan ke Jabatan Fungsional, Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang dan Kasub/ Kasubbid di Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang didampingi oleh Kabag Kelembagaan dan Kassubag Anjab dari Biro Organisaasi Setda Provinsi Sumatera Selatan Bapak M. Fuad. SH.

 

 

Adapun hasil rapat tersebut disampaikan sebagai berikut :

  1. Implementasi penyederhanaan birokrasi dilakukan terhadap hampir seluruh Jabatan Administrasi di Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan, kecuali Kepala Badan, Sekertaris Badan, Kasubbag Keuangan dan Aset, Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kassubbid Perbendaharaan I.
  2. Nama – nama Jabatan Administrasi yang akan dialihkan ke Jabatan Fungsional telah disepakati oleh seluruh Kabid dan Kasub/Kasubbid di Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah Provinsi Sumatera Selatan menurut Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku.
  3. Hasil identifikasi Jabatan administrasi tersebut akan segera disampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan melalu Kepala Biro Organisasi Sekertariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan.

Penyederhanaan jabatan ini merupakan salah satu upaya dalam proses penyederhanaan birokrasi. Karenanya, masih ada langkah-langkah yang harus ditempuh oleh instansi pemerintah dalam melakukan penyederhanaan birokrasi secara keseluruhan sesuai dengan tujuan dari arahan Presiden.

 

BY CREATED : Andy putra Martadinata, ST